Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Gunung Kelud, Destinasi Wisata Kediri yang Penuh Misteri

Destinasi Wisata Gunung Kelud - Kota Kediri, kota kecil dengan segala kenanganya. Ya itulah yang dikatakan oleh banyak orang, kota yang terletak di Jawa Timur dan dapat dikatakan tidak terlalu besar, tak seperti kota kota lainya seperti surabaya atau malang. Kota kediri masih tergolong kota kecil yang tidak begitu ramai dengan bangunan bangunan megah perkotaan.

Kota yang selalu memiliki mysteri dan pesona tersendiri. Di kota kecil ini , banyak sekali terdapat surga-surga kecil dengan segala pesona keindahanya. Salah satunya adalah Gunung Kelud, jika ngomongin soal wisata di kota kediri.

Tentu kalian tidaklah asing dengan nama Gunung Kelud, destinasi wisata alam yang terdapat di kediri yang memiliki pemandangan indah bak surga kecil di kota penuh kenangan ini. Dibalik Pesonanya nan cantik, gunung kelud sendiri memiliki banyak sekali misteri yang tidak banyak orang ketahui.

Baca Juga : 15 Destinasi Wisata Terbaik di Kota Kediri, yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Gunung kelud, adalah gunung yang berlokasi di Ngancar kabupaten kediri ini sempat meletus pada tahun 2014 lalu, Sejarah meletusnya gunung kelud 13 februari 2014 lalu yang menciptakan kawah baru di gunung kelud yang membuat surga di kota kecil ini memiliki view yang berbeda tak seperti kawah lamanya yang memiliki anakan gunung kelud, anak gunung kelud yang tercipta akibat erupsi pada tahun 2007 lalu kini telah menjadi kawah seutuhnya setelah letusan pada 2014 lalu.

Sedangkan banyak sekali Cerita gunung kelud meletus 2014 yang dikaitkan dengan hal ghoib, salah satunya adalah munculnya Patung Lembu Suro yang terjadi setelah letusan gunung kelud 2014 lalu.

Foto yang menunjukan kawah gunung kelud dan Anakan Gunung kelud sebelum terjadinya letusan gunung kelud 2014 lalu. Sebelum gunung kelud meletus 2014 anakan gunung kelud yang sempat muncul diatas kawah gunung kelud sendiri membuat heboh warga kota kediri, anakan gunung kelud yang muncul setelah erupsi pada tahun 2007 lalu.


Foto selanjutnya menampilkan kawah gunung kelud yang tercipta kembali setelah erupsi letusan gunung kelud pada 13 februari 2014 lalu, dengan munculnya kawah yang semakin menambah cantik pesona gunung kelud satu ini.


Namun dilain hal, gunung kelud memiliki pemandangan yang indah serta spot foto yang dapat Anda gunakan untuk mengabadikan moment ketika berkunjung wisata alam di kota kediri satu ini, selain spot foto selfi gunung kelud. Anda juga dapat melakukan pendakian dengan menggunakan Jalur Pendakian Gunung Kelud yang aman.

Baca Juga : Pesona Baru, Menikmati Kesejukan Air Terjun Selolapis di Bukit Seloringgit Wonosalam Jombang

Nah berikut dokumentasi foto-foto yang dapat anda jadikan referensi sebagai tempat mengabadikan moment dan berbagai spot foto yang dapat anda Temui ketika berkunjung ke gunung kelud kabupaten kediri.

Spot Foto Gunung Kelud Kediri yang bisa anda temui bila berkunjung gunung kelud.










Selain memiliki banyak sekali spot foto, di gunung kelud juga terdapat jalur pendakian yang dapat anda lewati melalui Rute pendakian gunung kelud yang berlokasi di Desa Tulungrejo Gandusar Blitar jawa timur. Namun perlu di ingat, jika anda ingin melakukan atau mendaki gunung kelud sebaiknya membawa perlengkapan yang tepat dan bekal yang cukup. Agar saat anda melakukan pendakian gunung kelud tetap aman dan lancar.


Di gunung kelud sendiri juga terdapat berbagai tempat penuh misteri, seperti Jalan misterius gunung kelud yang bisa membuat botol atau mobil berjalan menanjak sendiri ke atas seperti ditarik oleh magnit raksaksa. Nah jika anda berkunjung ke kota kediri dan gunung kelud sebaiknya jalan lewatkan tempat satu ini, tempat yang dikenal dengan keanehan dan penuh misteri.

Baca Juga : Berwisata Alam Bersama Keluarga di Bukit Ongakan dan Bukit Kura Kura, Besowo Kediri

Tempat lain yang terdapat di sekitar gunung kelud juga banyak yang cantik, seperti Kampung Indian Village , Kampung Anggrek kediri, maupun Kampung Durian kediri yang kini menjadi destinasi wisata utama yang banyak dituju  para wisatawan lokal bahkan hingga mancanegara.

Nah untuk dapat berkunjung ke wisata gunung kelud kediri, berikut akan kami berikan alamat lokasi gunung kelud yang bisa anda tuju. Alamat Gunung Kelud Kediri Ngancar, kabupaten kediri untuk Rute Wisata Gunung juga sangat mudah ditemukan.

Harga tiket masuk gunung kelud kediri  juga sangat murah, untuk bukan hari libur biasanya hanya dibandrol biaya sekitar Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000 belum termasuk Biaya Parkir Gunung Kelud Kediri. Nah jadi gimana cukup murah bukan ? jadi tidak perlu khawatir utuk ajak pasanganmu atau keluarga berlibur dan menikmati suasana alam indah nan sejuk di Destinasi Wiasata Gunung Kelud Kediri.

Posting Komentar untuk "Pesona Gunung Kelud, Destinasi Wisata Kediri yang Penuh Misteri "