Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah dan Verifikasi Rekening Bank untuk Pembayaran Google Adsense

Tutorial Cara Verifikasi Rekening Bank Google Adsense - Bagi sebagian publisher adsense, menambah dan memverifikasi rekening bank tidaklah sulit. Namun masih banyak yang merasa bingung bagaimana cara untuk menambahkan rekening bank untuk pembayaran google adsense, terutama saat hendak melakukan verifikasi nomor rekening bank yang kita daftarkan tersebut.

Rekening bank sendiri sangat diperlukan untuk dapat kita gunakan sebagai media untuk menerima pembayaran dari google adsense. Seperti yang kita ketahui, saat ini google adsense telah menyediakan baru dan lebih support dengan banyak bank lokal untuk melakukan transaksi pembayaran bagi para publisher google adsense.

Baca Juga : Cara Terbaru dan Mudah Agar Website Tampil Di Halaman Pertama Google / Ranking No.1

Bagi kalian yang masih merasa bingung terutama untuk para publisher baru yang sudah mencapai ambang pembayaran, sehingga muncul notifikasi anda belum menyelesaikan proses verifikasi untuk rekening bank namun bingung bagaimana cara menambah akun rekening bank ke google adsense. Berikut cara menambahkan nomor rekening bank ke google adsense.

Cara Menambah Rekening Bank Ke Google Adsense :
  • Langkah Pertama silahkan anda masuk ke Menu Setting pada akun google adsense.

  • Kemudian Pilih Menu Payments. Lihat gambar dibawah



  • Selanjutnya pilih menu pada kanan pojok bawah yakni mengelola metode pembayaran.

  • Jika sudah maka akan muncul tambah metode pembayaran dan klik. maka akan muncul seperti gambar dibawah.

  • Setelah muncul seperti gambar, pilih metode pembayaran menggunakan rekening bank yang anda inginkan. Saya menggunakan Bank Central Asia untuk menerima pembayaran dari google adsense.

  • Jika semua sudah terisi dengan benar Kemudian pilih Simpan. 

  • Maka akan otomatis muncul notif verifikasi akun rekening bank anda seperti gambar dibawah :

  • Lalu tekan OK
Nah proses menambahkan rekening bank ke google adsense telah selesai dan rekening bank anda telah berhasil ditambahkan ke akun google adsense anda untuk menerima pembayaran setiap bulan dari google adsense.
    Setelah penambahan akun rekening bank selesai, tunggu hingga beberapa menit atau jamm, hingga kode setoran dari google masuk ke rekening bank kita. Kode setoran google berupa 3 digit angkat atau memiliki nominal dibawah 1000 yang dapat kita gunakan untuk verifikasi rekening bank di google adsense. 

    Baik berikutnya adalah cara verifikasi rekening bank google adsense, setelah anda menambahkan rekning bank. Anda juga wajib untuk memverifikasi nomor rekning bank anda agar dapat menerima pembayaran dari google adsense..

    Cara Verifikasi Rekening Bank di Adsense :
    1. Setelah proses penambahan akun selesai, Maka otomatis anda akan menerima setoran dari google yang nominalnya dibawah 1000. 

    2. Kemudian Buka Rekening Bank dan lihat mutasi rekening terakhir atau daftar mutasi rekening hari ini.

      Nomor setoran dari google yang memiliki nominal dibawah 1000 dan memiliki 3 digit angka, seperti gambar diatas. Berjumlah 527 rupiah. 

    3. Jika muncul notif verifikasi rekening bank kemudian klik. Lihat gambar dibawah :

    4. Kemudian klik lalu akan muncul pilihan nominal setoran google yang telah dikirimkan ke reking bank anda.

    5. Masukan nominal setoran dari google untuk memverifikasi akun rekening bank anda pada menu setoran. Dengan memilih nominal yang sesuai kemudian pilih verifikasi.
    6. Selesai.
    Proses verifikasi rekening bank dengan cara verifikasi setoran dari google telah berhasil. Selanjutnya anda tinggal menunggu saja untuk menerima pembayaran dari google adsense setiap bulanya.

    Selain itu anda juga dapat merubah ambang pembayaran atau setting rekning bank lainya. Cara setting pembayaran google adsense sendiri cukup mudah tingga anda klik Kelola Setelah maka akan muncul setting untuk pembayaran google adsense. Seperti merubah ambang pembayaran atau nama penerima pembayaran google adsense.

    Baca Juga : Keuntungan Menjadi Blogger, Dari Hoby hingga Berepenghasilan dan Sukses

    Dan perlu anda ketahui. Rekening pembayaran diatas juga dapat menrima pembayara google adsense blog ataupun Pembayaran adsense youtube. Jadi anda tidak perlu kawatir untuk menambah akun rekening lain jika memakai adsense youtube ataupun blog.

    Sekian artikel tentang cara menambah rekening bank di google adsense dan cara verifikasi rekening bank google andsense. Selamat mencoba dan terus berkarya.

    Posting Komentar untuk "Cara Menambah dan Verifikasi Rekening Bank untuk Pembayaran Google Adsense"