Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Jumlah Iklan Google Adsense Yang Dibatasi

Mengatasi Jumlah Iklan Google Adsense Yang Dibatasi. Mungkin ada diantara temans Pemula yang mendapatkan email dan notifikasi di dashboard Google Adsense terkait dengan pembatasan jumlah iklan yang tayang di blog temans sekalian.

Nah mungkin ada beberapa temans yang bingung dengan hal ini dan pusing memikirikan kira-kira pelanggaran apa yang dilakukan sehingga terjadi pembatasan jumlah iklan yang tayang.

Dari sisi publisher, tentu kebijakan ini merupakan kerugian tersendiri karena pembatasan jumlah iklan yang tayang karena berpengaruh terhadap pendapatan yang akan diterima. Selain itu slot iklan Adsense pada blog juga terlihat kosong melompong yang bisa jadi terlihat kurang bagus.

Pembatasan jumlah iklan ini terlihat sering tidak muncul iklan-iklan Adsense atau hanya muncul di jam-jam tertentu saja. Tentunya ini merupakan hal yang miris ya, apalagi bagi pemburu saldo Google Adsense. Lalu apa sih penyebab terjadinya pembatasan jumlah iklan Adsense di blog?


Penyebab iklan Adsense Dibatasi

Mungkin diantara temans Pemula masih puyeng tentang masalah pembatasan jumlah iklan ini, terlebih jika masih belum tahu apa sih yang menjadi penyebab jumlah iklan Adsense dibatasi.

Setidaknya ada dua hal yang menjadi penyebabnya yaitu terkait dengan konten artikel dan yang kedua adalah masalah trafik atau lalu lintas blog.

Terkait dengan konten artikel yang ada pada blog, bisa jadi karena artikel tersebut merupakan artikel copas dari blog lain. Artinya artikel tersebut tidak merupakan originalitas dari pemilik blog tersebut. Copas secara menyeluruh atau sebagian memang harus dihindari oleh semua blogger untuk menjaga blog dari bahaya deindex Google.

Kemungkinan lainnya adalah karena artikel-artikel yang ada di blog tersebut mempunyai nilai manfaat yang kecil bagi pengunjung. Bisa jadi karena termasuk jumlah pencarian yang kecil atau telah banyak blog yang mempunyai artikel dengan topik pembahasan yang serupa. Fyi, Google dalam hal ini berpihak pada sisi advertiser dan juga di sisi pengunjung blog ya.

Selanjutnya adalah mengenai trafik atau lalu lintas blog. Pembatasan jumlah iklan Google Adsense ini bisa juga disebabkan oleh sedikitnya jumlah pengujung blog setiap harinya. Dengan demikian Google menganggap (ini asumsi Saya sendiri ya) mubazir jika iklan ditayangkan pada blog tersebut, dan Google akan lebih memilih menayangkan iklan tersebut pada blog yang mempunyai jumlah trafik pengunjung yang tinggi.

Masih berkaitan dengan masalah lalu lintas blog, pembatasan jumlah iklan Adsense bisa juga disesbabkan karena adanya invalid trafik atau trafik yang tidak biasanya. Salah satu penyebabnya adalah banyaknya pengunjung yang berasal dari negara luar, padahal artikel pada blog semuanya berbahasa Indonesia. Jika demikian, bagaimana cara mengatasi jumlah iklan Google Adsense yang dibatasi ya?

Solusi Iklan Adsense Dibatasi

Nah temans Pemula, jika saat ini sedang dilanda jumlah iklan Google Adsense yang dibatasi penyangannya pada blog, jangan bersedih dan berkecil hati. Tetap semangat dan optimis dalam membangun blog ya. Setidaknya ini juga merupakan semangat Saya pribadi juga hehee.

Baiklah temans, jika masih bingung apa yang harus dilakukan ketika mendapatkan notifikasi pembatasan jumlah iklan yang tayang, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu :


1. Tetap menerbitkan konten

Sebagai Blogger senjata utamanya adalah berupa artikel berkualitas dan bermanfaat yang di publish di blognya masing-masing. Meskipun mendapatkan notifikasi adanya pembatasan jumlah iklan Google Adsense yang tayang di blog sebaiknya tidak menjadi kendala utama untuk tetap menerbitkan artikel.

Tentunya artikel yang sangat bermanfaat bagi orang lain ini sangat dinantikan oleh para pembaca setia blog kamu. Oleh karena itu, jadikan pembatasan iklan Adsense ini untuk lebih memacu semangat dalam menerbitkan konten artikel pada blog.

Harapannya dengan adanya artikel baru yang terbit secara rutin dan konsisten, pihak Google akan menghapus pembatasan jumlah iklan yang tayang tersebut karena dianggap sebagai blog yang produktif dan layak untuk menerbitkan iklan Google Adsense.

2. Perbaiki trafik lalu lintas
Selanjutnya adalah dengan berusaha untuk mendatangkan visitor atau pengunjung blog yang lebih banyak dari hari ke hari, tentunya dengan cara dan jalan yang tidak bertentangan dengan kebijakan Google Adsense ya temans.

Sejatinya, jika nomor satu diatas dilakukan secara konsisten dan Google akan terus merayapi blog setiap waktu, secara tidak langsung juga akan menaikkan peringkat blog pada posisi SEO yang terbaik.

Dengan demikian maka peluang untuk mendapatkan lonjakan pengunjung blog juga akan didapatkan yang berasal dari mesin pencari. Sehingga ini juga akan berdampak bagus untuk blog di mata mesin pencari Google khususnya.

Baiklah temans Pemula, jika saat ini sedang galau karena mendapatkan notifikasi dari Google Adsense terkait dengan pembatasan jumlah iklan yang tayang, tetap semangat ya. Blogger yang baik akan terus berkarya melalui konten artikel yang dibagikan dan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar untuk "Mengatasi Jumlah Iklan Google Adsense Yang Dibatasi"