Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapa Vokalis Nightwish Yang Terhebat Anette Floor Atau Tarja

Siapa yang tidak kenal dengan grup band Nightwish, sebuah grup band beraliran symphonic metal dari kota Kitee di Finlandia yang dibentuk pada tahun 1996 oleh penulis lagu dan keyboardist Tuomas Holopainen, gitaris Emppu Vuorinen, dan mantan penyanyi Tarja Turunen. Mungkin bagi anda yang belum mengenal Nightwish akan bertanya-tanya, apa sih keunikan dari band Nightwish? Bagi saya sendiri Nightwish memiliki keunikan yaitu mampu memadukan antara musik rock / metal (symphonic metal) dengan tehnik bernyanyi klasik (seriosa) dalam beberapa bagian di tiap lagunya. Siapa saja orang yang pernah mengisi posisi sebagai vokalis di band Nightwish? Siapa saja nama-nama vokalis / penyanyi wanita grup band Nightwish?

Nightwish Vocal
Vokalis Nightwish: Anette Olzon, Floor Jansen, dan Tarja Turunen
Posisi vokal / penyanyi dalam grup band Nightwish diisi oleh
  • Tarja Turunen (1996-2005)
  • Anette Olzon (2007-2012)
  • Floor Jansen (2012-sekarang)

Dari berbagai video Nightwish yang saya amati di YouTube (video klip, video konser, video cover dll) banyak perdebatan dari para fans / penggemar band Nightwish di kolom komentar video tersebut. Perdebatannya adalah mengenai siapa vokalis terbaik di band Nightwish, apakah Anette Olzon, Tarja Turunen atau Floor Jansen. Masing-masing dari vokalis tersebut memang memiliki fans tersendiri.

Penyanyi mana yang lebih baik / hebat / bagus mengisi posisi vokal? Menurut saya semua hebat. Mengapa demikian? Karena tiap penyanyi tersebut memiliki keunikan suara tersendiri dan tentunya para personil grup band Nightwish dalam menciptakan lagu pastinya menyesuaikan dengan karakter vokal masing-masing orang / vokalis baik untuk Anette Olzon, Tarja Turunen atau Floor Jansen.

Demikian bahasan singkat mengenai siapa yang pantas mendapat predikat vokalis / penyanyi terbaik terhebat grup band Nightwish. Salam Metal

Posting Komentar untuk "Siapa Vokalis Nightwish Yang Terhebat Anette Floor Atau Tarja"