Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adsense Non Hosted: Sharing Penglaman Saat Mendapatkannya

Adsense sebetulnya bukan merupakan satu-satunya jalan atau cara bagi pemilik situs agar bisa mendapatkan penghasilan dari situs yang kita miliki, masih banyak alternatif lain selain Google AdSense.

Bagi saya pribadi dan mungkin bagi banyak pemilik situs lainnya atau bahkan bagi kamu yang sedang membaca tulisan ini juga mendambakan Google AdSense sebagai pasangan serasi untuk mendampingi kelangsungan hidup situs kamu. Tapi faktanya, menarik perhatian sang primadona ratu iklan agar sudi singgah bersemayam di dalam situs milik kita bukanlah sesuatu yang mudah, perlu perjuangan dan pengorbanan untuk mendapatkannya.

Banyak pemilik situs pernah menceritakan pengalaman merasakan pahit getir karena cintanya ditolak AdSense, termasuk saya pribadi pernah beberapa kali mengajukan lamaran kepada AdSense agar mau menerima Blog saya sebagai penayang iklan, tetapi AdSense hanya menyampaikan "terimakasih atas minat anda dst.." dengan kata lain permohonan DITOLAK dengan alasan situs tidak memadai.

Ketika membaca surat penolakan tersebut rasa "Sakitnya tuh disini", hal itu tidak membuat saya putus asa dan menyerah begitu saja, saya kembali belajar dan belajar lagi. Banyak jalan menuju roma begitu kata pepatah. Banyak jalan menuju Adsense begitu kataku.

Akhirnya saya memutuskan untuk membuat sebuah channel, bergabung menjadi program partner youtube dan mendaftar Adsense, meskipun konten video hanya baru beberapa tapi tak menunggu waktu lama permohonan untuk mengikuti program AdSense langsung diterima, atau dengan kata lain akun AdSense Hosted kini sudah saya miliki.

Bagi seseorang yang concern di youtube karena keahliannya mengolah video dan beraksi didepan kamera mungkin tujuannya sudah tercapai, dia hanya tinggal memperbanyak content video di dalam channel dia.

Tujuan saya bukan hanya itu, misi belum selesai, saya harus bisa menempatkan iklan dari Adsense di situs saya, Bagaimana caranya? sementara waktu saya terbatas untuk hal ini dan saya sadar dan sangat mengetahui kemampuan diri sendiri, tidak jago membuat video, tidak jago menulis, tidak pandai menerangkan sesuatu dengan jelas dan detail tapi menyerah juga bukan pilihan, saya hanya melihat orang lain bisa kenapa saya tidak.. 

Pilihan untuk terus belajar adalah jalan terbaik, belajar membuat konten original, belajar SOE, belajar tentang apa yang diinginkan AdSense dan terus mengali potensi diri sendiri.

Alhasil dalam waktu satu tahun saya memiliki 23 konten video di youtube dan 23 artikel original di blog yang saling berkaitan, semuanya tentang tutorial microsoft access. total dalam satu tahun hanya bisa menghasilkan 46 konten jelas sama sekali bukan angka produktif untuk seorang yang serius.

Dari 23 konten yang ada di Blog kemudian saya beranikan diri lagi untuk melamar Adsense non hosted setelah satu minggu sebelumnya mengganti status blog dari .blogspot.com menjadi .com dan tentu saja setalah melalui optimasilasi blog, walhasil tiga hari kemudian saya mendapat email pembaritahuan diawali dengan kata SELAMAT. Selamat, akun AdSense anda telah disetujui untuk menampilkan iklan dst.. bagi saya yang baru pertama kali mengalami ini rasanya hampir sama seperti dulu saat menyatakan cinta kepada seseorang kemudian  diterima.

Tapi yang jelas memiliki akun AdSense non hosted bukanlah segalanya yang terpenting adalah membuat konten yang berkualitas, setidaknya itu menurut pengalaman pribadi saya.

Posting Komentar untuk "Adsense Non Hosted: Sharing Penglaman Saat Mendapatkannya"