Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Privacy Policy di Blog, Terbaru dan Paling Mudah

Cara Membuat Privacy Policy Online - Bagi kalian para publisher atau pemilik blog, membuat privacy policy adalah satu hal yang sangat penting, Privacy Policy sendiri adalah sebuah dokumen hukum yang berguna untuk mengungkapkan beberapa informasi mengenai pengelolaan sebuah situs maupun blog. Privacy Policy bersifat mutlak yang wajib dibuat oleh para blogger yang saat ini ingin terjun ke dunia IM atau bisnis online, seperti halnya menjadi Publisher Google Adsense.

Namun kebanyakan Privacy Policy ada atau dibuat menggunakan bahasa inggris, seperti saat anda jalan-jalan maupun mengunjungi blog orang lain. Kebanyakan Privacy Policy menggunakan bahasa inggri karena disebabkan oleh jasa pembuatanya. Selain itu anda juga bisa merubahnya ke dalam bahasa indonesia jika anda telah memiliki waktu yang cukup dan senggang.

Saat ini sangat banyak layanan yang menyediakan pembuatan privacy policy online dan tentu secara gratis. Hal ini menjadikanmu tidak lagi perlu repot-repot untuk membuatnya secara manual.

Nah, pada artikel kali ini, kami akan memberikan sedikit tutorial untuk membuat privacy policy untuk Blog terutama Blogspot atau yang sudah berdomain TLD.  Cara membuat privacy policy online yang cukup mudah dan tidak ribet.

Tutorial membuat Privacy Policy ini menggunakan Privacy Policy Online, perlu anda ketahui privacy policy online adalah situs layanan untuk membuat privacy policy secara gratis dan online. Selain gratis, pembuatan privacy policy pada situs ini juga sangat mudah.

Cara membuat privacy policy online gratis : 
  • Buka website Privacy Policy Online 
  • Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar dibawah :


    Isi Your Site Information and Contact dengan benar, caranya isi Your Site Title dengan nama blog anda, untuk contact link anda isi dengan halaman contact yang telah anda buat. Kemudian pilih dan centang semua pada Advertisers On Your Site.

    Perlu anda ketahui Advertisers on your site adalah nama nama situs yang bermitra dengan blog anda semisal google adsense.

  • Setelah semua telah terisi dengan benar, kemudian pilih dan klik Generate Policy , Maka akan muncul privacy policy yang telah anda buat tadi berupa teks privacy policy. Seperti gambar dibawah :



    Melakukan Generate Privacy Policy bertujuan untuk melihat hasil dari privacy policy tersebut, untuk memasangnya di blog anda, Cukup dengan menekan Generate Html kemudian copy semua text Html yang ada.  Lihat gambar dibawah :


  • Setelah melakukan Copy pada Text HTML 
  • Lalu buka Dashboard Blogger dan buat Laman Baru
  • Setelah itu pastekan kode HTML Privacy Policy yang telah anda buat ke dalam laman. Lihat gambar :

  • Berikan Nama Laman dengan Privacy Policy kemudian simpan dan publikasikan halaman privacy policy
  • Selesai
Nah sekarang anda telah memiliki halaman Privacy Policy, bisa anda cek terlebih dahulu sebelum memasangnya di menu blog untuk halaman privacy policy. Setelah membuat privacy policy, sebaiknya anda juga membuat halaman Disclaimer dan Tos (Term Of Service) jika anda seorang publisher google adsense. 


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Privacy Policy di Blog, Terbaru dan Paling Mudah"