Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Video Youtube pada Postingan Blog AMP

Cara Memasang Video Youtube di Postingan Template Blog Valid AMP- Tutorial blogger kali ini adalah memasang video pada postingan blog valid amp. Menggunakan template blog atau bagi yang telah memiliki website yang valid AMP, mempunyai kerumitan tersendiri.

Salah satunya saat kita hendak membuat artikel dan mempostingya, sebab pada Blog Valid AMP tidak diperbolehkan ada Tag atribut Style:  jika terdapat maka secara otomatis AMP blog mengalami eror dan menjadi tidak Valid AMP.

Nah bagi kalian yang belum mengetahui apa itu AMP, Amp sendiri singkatan dari Acelerated Mobile Page. mulai tahun lalu AMP telah banyak dikembangkan oleh para webmaster dan mulai banyak di gunakan. Untuk para Blogger yang menggunakan platform Blogger.com dari google saat ini telah banyak tersendia template blogger amp premium gratis yang telah ada di internet.

Namun jika anda menggunakan template blogger amp dan ingin memasukan video youtube ke dalam postingan pada blog AMP anda.

Berikut cara memasukan video youtube ke dalam postingan blog amp.
  1. Buat postingan baru pada blog
  2. Kemudian masuk mode HTML
  3. Lalu Copy Kode dibawah ini :
    <amp-youtube data-videoid="lBTCB7yLs8Y" height="270" layout="responsive" width="480"></amp-youtube>

  4. Rubah data-videoid="lBTCB7yLs8Y
  5. Ganti Video id dengan id Video youtube yang ingin anda masukan ke postingan blog anda. Pada text diatas yang kita beri ketebalan.
  6. Nah selesai. 
Jika anda ingin merubah ukuran tinggi dan panjang video anda bisa merubah Heght dan Width. Kemudian cek terlebih dahulu dengan melihat pratinjau atau juga bisa langsung anda simpan. Setelah selesai memposting silahkan cek postingan anda telah valid AMP ataukah belum, untuk cara mengecek Postingan Blog Valid AMP bisa anda baca Cara Cek Apakah Template Blogger Valid AMP atau Belum

Posting Komentar untuk "Cara Memasang Video Youtube pada Postingan Blog AMP "